Dalam rangka meningkatkan keilmuan dalam bidang Public Relation juga mengetahui kompetensi yang dimiliki, Humas PT BBI mengikuti Sertifikasi Kompetensi Public Relation Batch IV yang diadakan oleh Forum Humas BUMN dan bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relation Indonesia (LSP PRI). Dihadiri oleh Ketua Forum Humas BUMN Bapak Rudi As Aturridha, Koordinator Humas Kementerian BUMN Bapak Rudi Rusli, Perwakilan Tim LSP PRI, serta Peserta Sertifikasi yang berasal dari Praktisi Humas BUMN dan non BUMN. Dibuka oleh Bapak Rudi Rusli tepat pukul 09.30 dan dilanjutkan Webinar PR Tools for Upcoming “WAR” : Mobile Jurnalism & Content Creation oleh Devie Rahmawati seorang Dosen dan Peneliti Tetap Program Vokasi Humas UI dan Charlie Aziz, founder of Circa.

Dalam webinar pertama yang disampaikan oleh Devie Rahmawati dijelaskan beberapa hal yang harus dikuasai Public Relation di era digital. Akselerasi sangat dibutuhkan dikarenakan Indonesia termasuk negera yang tertinggal dalam penggunaan teknologi di kehidupan sehari-hari. Begitupun seorang Public Relation.

“Pandemi memaksa Indonesia menerapkan penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, contohnya saja pada hari ini kita melaksanakan seminar juga sertifikasi kompetensi melalui virtual meeting. Begitupun Public Relation. PR harus update terhadap berkembangan teknologi saat ini. Public Relation diharapkan mengerti hingga menguasai teknologi yang tepat digunakan untuk menunjang pekerjaannya. Mengasah skill yang berhubungan dengan pekerjaan sangatlah penting, karena the most important things is the skill, not the job” highlight dari Devie Rahmawati dalam materi yang disampaikan.

Webinar selesai pukul 11.30, dilanjut sesi tanya jawab. Sebelum mengakhiri hari pertama acara tersebut, Tim LSP PRI juga menyampaikan petunjuk teknis pelaksanaan sertifikasi profesi public relation yang dilaksanakan esok harinya. Dengan mengikuti webinar serta sertifikasi tersebut diharapkan bisa menambah pengetahuan Humas BBI dalam menghadapi era digital pun ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan di Perusahaan.