Perusahaan manufaktur yang memiliki produk unggulan dan jasa yang holistic dalam industri manufaktur dan sub industri melalui penguatan rantai nilai perusahaan yang terintegrasi.
1. Memperkuat kompetensi bidang manufaktur yang mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi sesuai core bisnis perusahaan.
2. Mengembangkan kekuatan bisnis di bidang minyak, gas, energi serta agro dan transportasi sebagai bidang bisnis utama perusahaan.
3. Menumbuhkan inovasi untuk meningkatkan efisiensi proses produksi disertai dengan peningkatan kandungan lokal untuk meningkatkan daya saing produk.
4. Solution Provider Orientation melalui bisnis terintegrasi baik sesama unit bisnis dalam satu perusahaan ataupun sinergi BUMN dan mitra strategis dengan pihak ke tiga.
Pada tahun 1971, Boma Bisma Indra terbentuk atas penyatuan 3 (tiga) perusahaan : PN Boma, PN Bisma dan PN Indra, yang dilandasi dengan semangat nasionalisme tinggi.
Logo Perusahaan terdiri dari 3 inisial huruf yaitu “B”, “B”, dan “I” yang dijadikan dalam satu kesatuan menjadi “BBI”. “B” pertama kepanjangan dari “Boma” “B” kedua kepanjangan dari “Bisma” dan “I” kepanajangan dari Indra
Makna Logo secara keseluruhan adalah “Insan BBI Dinamis dalam mengikuti perkembangan, tepat sasaran dan menunjukkan jati diri sebagai masyarakat Industri berat”.
Menggunakan Warna biru langit sesuai dengan corporate identity BBI, yang melambangkan profesionalisme.
Bayangan putih sebagai gradasi, menunjukan kedinamisan BBI sebagai perusahaan yang terus berkembang.
Frame Hitam menunjukkan ketegasan, bermakana sebagai Industri Berat yang Kokoh dan Kuat.