Surabaya, 17 Maret 2020 telah dilaksanakan Sosialisasi Penyebaran dan Pencegahan Virus Corona (COVID-19) di lingkungan BBI. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh SATGAS Penyebaran dan Pencegahan Virus Corona (COVID-19) di Ruang Bhineka Rasa PT BBI.

Dalam sosialisasi tersebut, Tim SATGAS (Satuan Petugas) menghadirkan Dokter Perusahaan, dr. Dya Lucyana. Beliau menjelaskan informasi terkait Virus Corona (Covid-19), mulai dari apa itu virus corona, bagaimana penyebarannya, gejala apa yang ditimbulkan ketika terkena virus corona, hingga cara pencegahan dan mengatasi ketika tubuh mulai muncul gejala virus corona.

Dalam sosialisasi tersebut, dr. Lucy sangat menekankan untuk menjaga kebersihan diri dan sekitar, juga menjaga kesehatan sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh. Selain menjaga kebersihan dan kesehatan, dr. Lucy juga menghimbau agar tidak berpergian ke wilayah endemik yang sudah terpapar virus corona. Tak lupa dr. Lucy juga memberikan arahan mencuci tangan yang benar dan etika saat batuk ataupun bersin.

Mencuci tangan dengan sabun ataupun antiseptik, rajin membersihkan benda mati yang sering kita sentuh/pegang dengan desinfektan, mengkonsumsi makanan yang bergizi, melakukan olahraga rutin, mengurangi berpergian ke tempat ramai merupakan beberapa tindakan preventif dalam menghadapi virus corona.

Dikesempatan kali ini SATGAS Penyebaran dan Pencegahan Virus Corona (COVID-19) BBI juga menyampaikan jika ada saudara, kerabat, ataupun diri sendiri mengalami gejala virus corona seperti gejala sesak nafas, panas badan disertai batuk kering, maka disarankan untuk berobat dan melaporkan ke Call Center Penanganan Virus Corona terdekat.