Pasuruan, 25 November 2020, PT Boma Bisma Indra (Persero)/BBI telah menuntaskan Pesanan Proyek Pembangunan Lapangan Gas Utilisasi/Gas Processing Facility (GPF) Jambaran Tiung Biru (JTB) berupa 2 Unit Column /Tower, yaitu H2S Absorber dan Selexol Regenerator, serta 20  Unit Pressure Vessel (CS- Cladding).

 “Syukur Alhamdulillah hari ini BBI sudah menyelesaikan sekaligus mengirim order Pressure Vessel Cladding untuk Proyek Jambaran Tiung Biru. Pengerjaan Proyek ini dilaksanakan dengan pengawasan ketat baik jadwal maupun kualitas dari Inspektor Rekayasa Industri dan Pertamina EP Cepu. Direksi mengapresiasi & mengucapkan terimakasih kepada Karyawan BBI yang mengerjakan penuh dedikasi & semangat tinggi. Diharapkan semangat ini tidak luntur. Karena kedepan order BBI untuk proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) cukup banyak” pesan Agus Budiyanto, selaku Direktur Operasi dan Pemasaran dalam sambutannya.

Udik Suprapto, selaku GM Divisi Mesin Peralatan Industri (MPI) juga menjelaskan bahwa hari ini merupakan pengiriman ke-15 dengan item INLET SLUG CATCHER. Spesifikasi material SA 516 Gr.70 + ALLOY 825 CLAD, dengan berat sekitar 80 T , panjang 15.8 meter, serta diameter 3.15 meter.

Proyek Jambaran Tiung Biru merupakan Project Strategy National yang cukup penting bagi Indonesia, sebab mendekatkan tujuan dalam swasembada BBM/BBG. Dari empat proyek strategis nasional hulu migas yang ada, proyek JTB adalah satu-satunya yang dilaksanakan oleh perusahaan Indonesia, yaitu KKKS Pertamina EP Cepu (PEPC) dengan Kontraktor Engineering Procurement Construction (EPC) Rekayasa Industri yang bekerja sama dengan Boma Bisma Indra sebagai Fabricator. Hal ini merupakan wujud sinergi BUMN, dengan menargetkan nilai TKDN minimal mencapai 40,03 persen.

Dengan adanya keberhasilan ini diharapkan bisa menambah semangat insan BBI untuk terus memberikan kontribusi kepada negara serta menguatkan kepercayaan customer terhadap BBI.