Sebagai puncak acara peringatan HUT BBI yang ke-49, BBI melakukan webinar dengan tema “Maturity of Millenial for Corporation”. Disampaikan oleh Staf Khusus Menteri III Kementerian BUMN, Arya M Sinulingga juga Direktur Utama PT BBI, Yoyok Hadi Satriyono. Tema webinar diangkat dari kondisi nyata perusahaan, sebagaimana bisa dilihat bahwa generasi yang akan memimpin perusahaan di masa depan merupakan Generasi Millenial.

Selain mengangkat tema webinar berdasar kondisi nyata perusahaan, tema yang dipilih juga selaras dengan tema HUT BBI ke-49, yaitu Sinergi Harmoni Menuju BBI Gemilang. Dalam webinar tersebut, kedua pembicara sangat menekankan bahwa perlua adanya sinergi antar masing-masing generasi agar memudahkan mencapai tujuan bersama.

“Kita tidak bisa disebut tim jika hanya bekerja bersama-sama. Namun kita bisa disebut tim jika masing-masing dari kita/generasi memiliki jiwa respect, trust, and care.” Ungkap Yoyok Hadi Satriyono ketika menyampaikan materi webinar. Selain itu, Arya M Sinulingga juga memberi pesan kepada Generasi X bahwa perlunya memahami Generasi Millenial dengan cara memberikan kepercayaan, tidak membatasi kreatifitas, juga tetap mendampingi namun tidak bersikap bossy.

Pada kesempatan kali ini, BBI juga mengundang Komisaris serta PT Bosto selaku anak perusahaan. Selain mengadakan webinar sebagai puncak acara, Panitia HUT BBI-49 juga sudah melakukan serangkaian kegiatan lainnya, seperti: peringatan HUT RI 75 secara virtual, give away, lomba mobile legend,  lomba konten kreatif, lomba 5R tiap ruangan, tak lupa juga Panita menyelipkan kegiatan rohani berupa khataman bersama.

Acara berlangsung meriah namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Masing-masing ruangan difasilitasi oleh Panitia untuk menonton bersama seluruh rangkaian puncak acara HUT BBI 49. Mulai dari sambutan-sambutan, penayangan video #SemangatBaruBUMN dan Core Value BUMN, potong tumpeng, pemberian jubilaris dan tali asih, webinar, penayangan video ucapan dari BUMNIS dan Klaster Industri Manufaktur, serta pengumuman pemenang lomba.

Dengan adanya peringatan HUT BBI ke-49 yang dilakukan Senin, 31 Agustus 2020 merupakan salah satu wujud syukur serta sebagai pemantik agar seluruh Insan BBI bisa bekerja lebih keras, cerdas, dan ikhlas demi membuat BBI semakin maju di bidangnya. BBI49! Gemilang!