Pada tanggal 17 Juli 2020, Kementerian BUMN dan Kementerian Luar Negeri melakukan penandatanganan MoU di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri. Tujuan penandatanganan Kerjasama MoU tersebut adalah untuk memperkuat diplomasi ekonomi dalam mewujudkan BUMN Go Global. Kesepakatan ini diharapkan tidak saja hanya akan meningkatkan footprint dunia usaha Indonesia melalui peningkatan ekspor produk, namun juga memperbaiki supply chain yang ada.

PT Boma Bisma Indra (BBI), hingga tahun ini telah berhasil mengekspor 51 unit condenser ke lima benua, diantaranya; Asia, Eropa, Amerika, Australia, dan Afrika. Produk ekspor terbaru dari BBI yaitu condenser atau komponen pembangkit listrik ke Argentina, sebagai bentuk pemenuhan industri kelistrikan Internasional. Dalam ekspor ke Argentina, BBI mendapatkan kontrak dari perusahaan asing General Electric (Swiss) GmbH satu unit kondensor dan satu unit Admospheric Drain Vessel (ADV). Proses pengerjaannya yaitu mulai dari engineering, material, dan fabrikasi memakan waktu 10 bulan untuk kondensor dan enam bulan untuk ADV.

Dengan adanya pengalaman BBI dalam memproduksi condenser yang sudah menyentuh pasar internasional juga dukungan Kementerian BUMN dan Kementerian Luar Negeri demi mewujudkan #bumngoglobal, BBI siap memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa. BUMN untuk Indonesia.