Senin, 17 Oktober 2022 telah dilaksanakan Entry Meeting GCG oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Wilayah Jawa Timur. Dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Jawa Timur, Komisaris, Direksi, BOD-1, Tim Counterpart GCG BBI, dan tim assessor GCG PT BBI.

Penerapan tata kelola yang baik merupakan suatu hal yang essential di setiap korporasi, tak terkecuali PT Boma Bisma Indra (Persero). Hal tersebut sesuai dengan undang-undang nomor 19 tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara dan Peraturan Menteri BUMN PER-01/MBU/2011 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) pada BUMN.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanakan entry meeting GCG di tahun 2022 oleh BPKP, terima kasih kepada tim counterpart BBI yang telah merancang dan menyiapkan agenda ini, tak lupa juga terima kasih kepada tim assessment BPKP yang telah menyisakan slot jadwal untuk melakukan assessment kepada BBI. Perlu diketahui bersama bahwa GCG merupakan tools untuk memonitor seberapa jauh korporasi dapat dikelola Perusahaan. Saya berharap assessment dapat dilakukan setransparan dan seterbuka mungkin, karna hal tersebut sangat kami perlukan untuk continuous improvement”. Ucap Yoyok dalam sambutannya.

Selain itu, Sismiadi selaku Ketua Tim Counterpart GCG PT BBI menyampaikan bahwa pelaksanaan assessment GCG akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 25 hari ke depan. Adapun lingkup kegiatan pelaksanaan assesment eksternal adalah semua aspek yang mendukung pelaksanaan GCG perusahaan yaitu mencakup enam aspek :Aspek Komitmen, Aspek Pemegang Saham dan RUPS, Aspek Dewan Komisaris, Aspek Direksi, Aspek Pengungkapan dan Transparansi Informasi, Aspek Lainnya. Beliau juga berharap assessment bisa berjalan lancar sesuai waktu yang diberikan hingga memberikan hasil yang terbaik untuk Perusahaan.