September 2022, BBI berhasil kantongi Letter Of Intent (LOI) atau yang biasa disebut Surat Penunjukkan Pekerjaan untuk 52 unit Milling Roll dari PT Indo Sutect Sejahtera. Dalam catatan, pengerjaan pembuatan milling roll dimulai pada bulan Oktober yang nantinya akan digunakan untuk pembuatan pabrik gula. 

“BBI sejak awal didirikan termasuk pioneer perihal foundry mill roll. Jadi bagaimanapun kondisinya, foundry BBI harus tetap berporduksi, harus tetap berjalan, harus tetap bisa memperoleh order, meskipun saat ini sudah banyak perusahaan yang bisa memproduksi produk tersebut, tapi kami yakin BBI tetap bisa memberikan yang lebih baik, bahkan terbaik” ucap Udik Suprapto, General Manajer MPI.

Sejalan dengan salah satu tujuan Badan Usaha Milik Negara dalam meningkatkan nilai ekonomi dan sosial untuk Indonesia, hingga saat ini PT BBI masih mempertahankan salah satu core bisnis dalam bidang Foundry. Mill roll yang diproduksi oleh BBI mayoritas digunakan untuk memenuhi permintaan dari berbagai pabrik gula di Indonesia seperti PT PN, PT RNI, PT PSMI dan PG Swasta lainnya. Mengingat bahwa mill roll merupakan alat yang paling krusial untuk pabrik gula, maka dari itu BBI tetap memberikan produk unggulan untuk mencukupi kebutuhan perindustrian. Sekaligus mendukung program pemerintah dalam swasembada gula serta menjaga ketahanan pangan.