JL. KHM. Mansyur 229
Surabaya 60162 Indonesia
08 September 2022 Proyek,

Kamis (08/09) telah diadakan Commissioning Proyek Modern Rice Milling Plant (MRMP) untuk lokasi Bojonegoro dan Magetan. Commisioning merupakan tahapan akhir pengerjaan proyek sebelum proyek siap digunakan produksi. Dalam catatan, pelaksanaan  commissioning MRMP Bojonegoro dan Magetan berlangsung selama tiga bulan terhitung mulai September – November. Sementara untuk MRMP Lokasi Jember, Banyuwangi, dan Sumbawa dijadwalkan commissioning pada bulan November. MRMP digunakan untuk menyerap hasil panen gabah petani sekitar yang kemudian diolah menggunakan mesin modern untuk mendapatkan kualitas beras premium.

Dalam Proyek MRMP terdapat beberapa pekerjaan utama antara lain pembangunan Main Building, Mesin Utama, pembangunan fasilitas penunjang seperti; Pos Scurity, Jembatan Timbang, Minilab, Masjid, Kantor, Rumah Dinas, Mess Karyawan, Jalan beton serta Lahan Parkir yang luas dengan kapasitas 20 truk disertai ruang tunggu sopir.

Mesin Utama yang digunakan dalam proses pengolahan antara lain :
1.           Mesin Dryer kapasitas 120 ton;
2.           3 Unit Silo dengan kapasitas masing-masing 2000 Ton;
3.           Mesin RMU (Rice Milling Unit) kapasitas 6 ton/jam lengkap dengan mesin packing berbagai ukuran;
4.           Chiller, Genset dll

BBI berkesempatan untuk menggarap 5 lokasi Proyek MRMP yaitu: Bojonegoro, Magetan, Jember, Banyuwangi, dan Sumbawa. Hingga saat ini progress pekerjaan seluruh lokasi sudah mendekati 100%