Surabaya, Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Serikat Pekerja PT BBI periode 2017-2020 telah terlaksana pada 30 Juni 2022 di Ruang Bhineka Rasa PT BBI. Serah terima jabatan disaksikan oleh Direksi, Para General Manajer dan Manajer Biro, Perwakilan Federasi SP BUMN Jatim, serta perwakilan serikat dari BUMN lain di Surabaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada senior-senior serikat yang telah membimbing saya, sehingga pada siang hari ini saya bisa berdiri disini. Kami berharap bimbingan tersebut akan terus melekat agar SP tetap bisa berjalan sesuai relnya. Kita harus menerapkan simbiosis mutualisme, saling bersinergi, serta harus saling memahami kondisi secara keseluruhan.”  Ungkap Lamino, Ketua Umum SP BBI Periode 2022-2025.

Yoyok Hadi Satriyono, Direktur Utama PT BBI juga memberikan apresiasi kepada ketua SP Periode sebelumnya dan menyampaikan harapan agar Serikat serta Manajemen bisa bersinergi memajukan perusahaan.

“Eksistensi Serikat Pekerja adalah salah satu bukti eksistensi Company. Saya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Pak Lamino, bahwa SP adalah mitra dari Manajemen. Menjadi pengurus SP tidaklah mudah karena Pengurus SP harus bisa menemukan titik tengah antara Perusahaan dan Karyawan. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Supri selaku Ketua Umum periode sebelumnya dan sukses untuk kepengurusan baru. Semoga Perusahaan ini bisa berjalan dengan kondisi yang lebih baik.” ucap Yoyok dalam sambutannya.

Ketua Serikat Pekerja BBI yang habis masa jabatannya, Supriyanto juga menyampaikan bahwa Serikat merupakan mitra sejati dalam mendukung memajukan perusahaan.

“Selamat kepada Pak Lamino selaku ketua terpilih, Beliau diberi amanah yang berat membela hak-hak semua anggotanya, semoga menjadi amal ibadah. Kita ingin BBI maju, BBI sebagai mitra sejati siap mendukung manajemen mencapai visi perusahaan,” ujar Supriyanto.

Pada kesempatan yang sama juga diperkenalkan Pengurus Inti Serikat Pekerja BBI periode 2022-2025 lainnya, yaitu Pengurus Korporasi terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris, dan Bendahara serta Pengurus Unit Kerja Surabaya dan Unit Kerja Pasuruan yang masing-masing terdiri dari Ketua Unit, Sekretaris, Bendahara.