Pasuruan (24/03), Koperasi Pegawai PT BBI Pasuruan telah mengikuti Diklat Perkoperasian di era Digitalisasi. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 22-23 Maret 2022 di Hotel Transit Pasuruan. Agenda yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan diikuti oleh 40 peserta dari Kopwan (Koperasi Wanita), Kopkar (Koperasi Karyawan), dan UMKM Kota Pasuruan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program pemberdayaan dan perlindungan koperasi. Lebih luas, bertujuan untuk peningkatan produktivitas, nilai tambah, akses pasar, pembiayaan, penguatan kelembagaan, penataan manajemen, standarisasi, dan restrukturisasi. Ada tiga materi utama yang disampaikan dalam Diklat, ketiga materi tersebut antara lain: Koperasi di Era Digital; Mengenalkan Branding & Closing di Dunia Marketing; Perizinan Usaha. 

Riyanto, selaku Ketua Koperasi Karyawan Pasuruan mengaku sangat senang karena berkesempatan menghadiri undangan untuk mengikuti diklat dan mendapatkan ilmu terkait Koperasi dalam dunia digital. Meskipun ilmu tersebut tidak bisa diterapkan secara langsung di Koperasi Karyawan PT BBI, namun Beliau berharap ilmu tersebut bisa diterapkan dalam usaha yang mungkin sedang dirintis oleh InsanBBI.