Halo #SobatBBI! Sudah pada tau belum ya kalau BUMN punya Rumah BUMN lho! Wah apatu?

Jadi Rumah BUMN merupakan sebuah langkah kolaborasi BUMN dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM yang juga diinisiasi oleh Kementerian BUMN sejak Tahun 2016. Sebanyak 246 Rumah BUMN telah didirikan dan tersebar di seluruh Indonesia yang dikelola oleh 14 BUMN. Nah kebetulan kemarin di Rumah BUMN Surabaya lagi ada tamu spesial nih, beliau adalah Bapak Tedi Bharata selaku Deputi SDM dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN.

BBI berkesempatan hadir dalam rangkaian acara “Berbagi Cerita Dengan Mas Tedi” lho! Beliau banyak memberikan motivasi untuk Millenial BUMN agar aktif dan berkontribusi memberikan yang terbaik. Dihadiri oleh perwakilan 12 BUMN, antara lain: Bank Mandiri, BRI, Pertrokimia Gresik, Kimia Farma, Telkom Indonesia, Semen Indonesia Group, PLN, Pertamina, Barata Indonesia, Boma Bisma Indra, Pelindo dan Pegadaian.

Selain sharing session dengan perwakilan Millenial BUMN, Pak Tedi Bharatha juga melakukan peninjauan terhadap UMKM binaan dan workshop pembuatan kotak tisu dari pelepah pisang oleh Komunitas UMKM by Witrove.

“Karena dimanapun kita berada, jika kalian memiliki potensi, bekerja dengan baik dan kompeten, aktif, pada suata saat kalian akan bertemu di atas. Mungkin saat ini kalian berada di berbagai macam BUMN, ada yang di BUMN besar-sedang-kecil. Namun jika kalian terus improve diri, punya growth mindset, suatu saat kalian akan bertemu di atas.” Pesan Pak Tedi saat sharing bersama teman-teman Millenial.

Menarik! Karena ternyata ada banyak kesempatan-kesempatan positif lain yang bisa didapat jika kita terus mengembangkan potensi yang kita miliki.