Palembang, 15 September 2019. PT Boma Bisma Indra Berhasil Menyelesaikan Pekerjaan EPC Sistem Penerimaan Batu Bara Dermaga Kertapati ; PT Bukit Asam Palembang. Setelah aktif ikut serta dalam berbagai proyek yang terkait dengan EPC (Engineering Procurement Construction), PT Boma Bisma Indra (Persero) melalui Divisi Manajemen Proyek dan Jasa kembali berhasil menyelesaikan proyek sistem penerimaan batu bara di Dermaga Kertapati milik PT Bukit Asam (BA). Proyek EPC ini untuk mendukung pemenuhan kebutuhan batu bara, baik domestik maupun ekspor. Dikerjakan mulai 2 Juli 2018 hingga 15 September 2019.

Proyek yang didesain oleh PT Boma Bisma Indra ini merupakan pertama kali di Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas yang sudah ada menjadi 5 juta ton per tahun, menggunakan Appron Feeder 2x45 meter (kapasitas 1000 ton/h). Performance tersebut menjadi tanggungjawab BBI, sekaligus menjadi prestasi tersendiri bagi BBI.

Proyek pengembangan pengangkutan batu bara jalur kereta dan pengembagan fasilitas Dermaga Kertapati ini merupakan salah satu wujud Sinergi BUMN demi mewujudkan BUMN Untuk Indonesia.