Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong menjadi salah satu andalan pasokan listrik di wilayah Sulawesi Utara. Pembangkit tersebut menjadi contoh kesuksesan pengembangan energi panas bumi sebagai sumber energy alternatif  untuk meningkatkan pasokan Listrik nasional dan mendukung program green energy di wilayah timur khususnya Sulawesi Utara dan Gorontalo. PT Boma Bisma Indra (Persero) ikut berperan dengan menuntaskan dan telah mengirimkan satu Paket Separator & Scrubber pesanan Peerless Asia Pacific Pte.Ltd untuk Proyek Pemipaan Cluster 13 ke Cluster 05 Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Lahendong.

Separator & Scrubber merupakan komponen yang sangat penting dalam pembangkit. Separator berfugsi untuk memisahkan steam dari sumber panas bumi terhadap kandungan unsur-unsur  yang bisa merusak peralatan, seperti Sulfur dan lain sebagainya. Sedangkan Scrubber berfungsi untuk mengurangi moist atau kelembaban dari steam agar jadi sekering mungkin saat menggerakkan turbin.

“Scope pekerjaan BBI untuk Produk ini mulai dari Design, Engineering, Procurement, Fabrication, NDT, NDE, Assembly of FIM, Hydro test, blasting - Painting dan Commissioning, serta kelengkapan Dokumen Sertifikasi EBTKE. BBI telah melakukan SA atau Self-Assessment TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) Seperator & Scrubber Proyek PGE Lahendong yang kemudian diperoleh nilah 46%” pungkas Sutrisno selaku Koordinator Teknis BBI untuk Proyek Lahendong.

Kepercayaan yang diberikan oleh beberapa Proyek Strategis Nasional untuk BBI membuktikan bahwa BBI masih terus  memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia.