Jakarta, 22 September 2021, Direktur Utama PT BBI (Persero) Yoyok Hadi Satriyono beserta 20 Direksi BUMN lainnya yang tergambung dalam BUMN Scale-up Kluster Danareksa-PPA mengikuti Training “Executive Communication Coaching”. Diselenggarakan Oleh PT Danareksa (Persero) selaku Perusahaan Induk untuk membina dan memperbesar asset perusahaan-perusahaan pelat merah agar bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap keuangan negara. Training juga diikuti Corporate Communications Klaster Danareksa-PPA melalui virtual conference.

“Pertemuan hari ini adalah salah satu langkah dari peluncuran Danareksa Learning Institute yang merupakan sebagian dari upaya Danareksa menyamakan langkah dengan Kementerian BUMN yang ingin terus meningkatkan kompetensi Direksi Kluster Danareksa-PPA beserta jajarannya. Terutama sekarang ini yang perlu segera disiapkan adalah Executive Communication, bagaimana menghadapi media agar apa yg kita sampaikan kepada media sesuai dengan apa yang kita harapkan”, turur Direktur Utama Danareksa Arisudono Soerono. Ari juga mengatakan bahwa akan ada program lanjutan Danareksa Learning Institut dalam bentuk Kelas seperti Finance, Investment dan Manajemen Risiko dengan harapan Investasi yang dilaksanakan dalam Group Danareksa-PPA ini akan lebih terjaga.

Sementara itu Direktur Asisten Deputi Bidang Jasa Telekomunikasi dan Media Kementerian BUMN Y.B. Priyatmo Hadi yang turut hadir dalam sambutannya menjelaskan bahwa training tersebut merupakan langkah penting dalam rangka pembentukan Holding Danareksa. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa pembentukan Holding Danareksa sudah berjalan secara Legal Formal namunProses penerbitan PP masih menunggu Ijin Prakarsa. Selama ini telah dilakukan pertemuan-pertemuan untuk sinergi BUMN Kluster Danareksa-PPA maupun koordinasi dari sisi bisnis dan telah dilaksanakan penyiapan talent cluster, risk management, serta penetapan hal-hal pendukung seperti laporan Keuangan Kantor Akuntan Publik dan sebagainya. Executive Communication Training penting dilaksanakan untuk meningkatkan skill bagimana mengkomunikasikan semua yang sudah kita lakukan kepada stakeholder baik internal maupun External.

Acara dikemas “SERSAN” serius tapi santai, mulai pukul 09.00-17.00 WIB di Four Seasons Hotel Jakarta. Menghadirkan Pakar dan Praktisi media yang menarik dan kopeten. Paparan sekaligus tanya jawab pertama oleh Nico Wattimena, PhD, MCIRP menyampaikan materi  Reputation Management and Crisis Communication” dan “Planning and Effective Communication Campaign”. Berikutnya Wahyu Muryadi memaparkan materi “Media dan Kebijakan Redaksional”. Wicaksono –@Ndorokakung menyampaikan materi “Digital Communication – Komunikasi di Era Digital, Tantangan dan Peluang” dan Penutup adalah Rizal Mustary membahas  “Menghadapi Wawancara Media – wawancara doorstop dan wawancara one on one” sekaligus dengan simulasinya.

“Saya mengikuti acara dari awal hingga akhir. Hari ini saya benar-benar belajar banyak dari para pakar. Belajar bagaimana menyampaikan informasi dengan baik dan benar tanpa salah presepsi. Refresh lagi bagi para Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Direksi Kluster Danareksa-PPA, sebagai pengemban amanah jabatan yang sangat penting untuk mengkomunikasikan Informasi dari Kluster Danareksa-PPA. Tidak hanya baik sampai ke narasumber dan stakeholder tapi juga bisa membantu membangun Reputasi Holding atau Klaster Danareksa-PPA yg masih relative baru.  ” Ungkap Siti Arini Iswati selaku Manajer Humas dan Kesekretariatan saat mengikuti Executive Communication Coaching secara online via zoom.