Setelah melewati proses yang cukup panjang mulai dari Assembly => Performance Test => FAT (Factory Acceptance Test) => Sinkron => Packing dan Shipment => On Site, saat ini Diesel Engine Generator dan Gas Engine Generator untuk Proyek Pertamina EP Akasia Bagus Indramayu saat ini telah memasuk tahap commissioning.

Dalam proyek ini BBI supply Diesel engine generator dengan kapasitas 300Kw dan gas engine generator kapasitas 360Kw yang berfungsi sebagai penyedia listrik utama. DEG digunakan untuk backup GEG jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti saat maintenance atau mati mendadak.

“Alhamdulillah mulai hari ini (25/08) hinga 2 minggu kedepan Diesel Engine Generator dan Gas Engine Generator yang disupply BBI untuk Proyek Pertamina EP Akasia Bagus Indramayu telah memasuki tahap akhir, yaitu commissioning. Sampai saat ini Proses commissioning masih berjalan cukup lancar” ungkap Fachruddin Artha Paleky selaku Project Manajer.

Tidak hanya rasa syukur yang diucap Paleky, Tim Project Pertamina EP Akasia Bagus Indramayu juga memberikan apresiasi terhadap hasil kinerja BBI. Hal itu dikarenakan BBI bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut sebelum jadwal yang telah disepakati atau dengan kata lain Ahead. BBI juga satu-satunya Vendor dari Akasia Bagus Project yang tidak melayangkan Amandemen ataupun Adendum Kontrak untuk permohonan perpanjangan waktu di luar waktu yang telah tertuang di kontrak kerj