Surabaya, 25 April 2021, setelah melewati beberapa proses yang cukup panjang seperti Assembly, Performance Test, FAT (Factory Acceptance Test), Sinkron, hingga packing sebelum shipment, kemarin (24/04) tepat pukul 11.20 WIB Diesel Engine Generator (DEG) dan Gas Engine Generator (GEG) siap dikirimkan ke Pertamina EP Proyek Akasia Bagus. Dikirim menggunakan jalur darat melewati Subang ke Indramayu, diprediksi sampai lokasi Senin (26/04) dini hari.

Diesel engine generator dengan kapasitas 300Kw dan gas engine generator kapasitas 360Kw yang dipesan Pertamina EP untuk Proyek Akasia Bagus Indramayu digunakan untuk menambah kapasitas penyedia listrik kilang Akasia Bagus Indramayu. DEG digunakan untuk backup GEG jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti saat maintenance atau mati mendadak.

“Saya cukup puas dengan segala tim yang berperan. Mulai dari tim project, engineering, hingga Manajemen. Menggandeng Boma Bisma Indra adalah pilhan yang tepat, selain sebagai wujud sinergi BUMN saya berharap dengan adanya order yang telah terlaksana, bisa kembali mengangkat nama Boma Bisma Indra dan meciptakan order order lainnya, tidak hanya dari Pertamina” ucap Prasojo selaku Site Manajer Proyek Kilang Akasia Bagus Pertamina EP Indramayu.

Order diesel engine generator dan gas engine generator untuk Proyek Kilang Akasia Bagus Pertamina EP Indramayu tidak berhenti sampai disini. Seperti proyek-proyek pada umumnya, BBI masih bertanggung jawab hingga pengiriman selesai dan tiba di lokasi (on site), Site Acceptance Test, Pre-Commissioning, dan Commissioning.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) khususnya Manajemen Pertamina EP beserta Tim Proyek Akasia Bagus atas kepercayaan yang diberikan kepada PT Boma Bisma Indra (Persero) untuk supply GEG & DEG, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar mulai dari pengiriman, instalasi sampai dengan commisioning & serah terima nantinya. Kami berkomitmen memberikan yang terbaik untuk proyek ini berikut layanan purna jualnya. Mudah-mudahan kepercayaan dan dukungan dari Pertamina EP ini untuk pengembangan industri diesel dan gas engine nasional akan diikuti oleh BUMN-BUMN lain demi terwujudnya kemandirian bangsa di industri prime mover." ucap I Kade Suarsa Ariadi GM Divisi Diesel.