Surabaya, Proses Inspeksi material untuk pengadaan gas engine generator dan diesel engine generator fasilitas lapangan Akasia Bagus Pertamina EP-Indramayu berjalan lancar. Terlaksana pada tanggal 21 s/d 22 Januari 2021 menggunakan sistem daring atau online dikarenakan pandemi covid-19 yang belum mereda. Inspeksi bertujuan untuk memastikan apakah material yang akan digunakan dalam proses fabrikasi sudah sesuai dengan dokumen. Proses inspeksi berawal dari Pre Inspection > Request for Inspection > Inspection > Approve. Selepas approve BBI dapat melakukan pekerjaan kembali dengan proses Fabrication >Assambly> Factory Accaptance Test > Ready For Shipment >  Material On Site > Site Accaptance Test > Pre Commissioning > Commissioning.

“Harapannya inspeksi berjalan lancar dan seluruh material telah didatangkan di Approve oleh client tanpa harus ada inspeksi susulan. Material tersebut telah disepakati di Data Sheet yang telah di Approve oleh pihak client sebelumnya” ungkap Fachruddin, selaku Project Control Pengadaan GEG dan DEG Fasilitas Produksi Lapangan Akasia Bagus Development Project.

Disamping inspeksi yang berlangsung online, Pertamina akan melihat langsung proses Factory Accaptence Test (FAT) yang kemuungkinan akan dilaksanakan pada akhir Februari.