Gresik, 5 November 2020. UMKM yang bermitra dengan BBI mendapatkan kunjungan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenko Maritim), PT Barata Indonesia, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo.

BBI mendukung program Kemenko Maritim dalam Rencana Kerja Jangka Menengah 2021-2024. Dalam program ini BBI memenuhi kebutuhan diesel engine untuk mesin penggerak traktor, pompa, kincir air, mesin pakan, dsb. Kunjungan sekaligus tinjauan lapangan bertujuan untuk menindak lanjuti produksi dalam negeri aplikasi hasil riset kincir dan pompa air dalam rangka pengembangan budidaya udang nasional.

Produk-produk hasil UMKM yang bermitra dengan BBI sudah memilik Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) melebihi batas minimum yang ditetapkan oleh Pemerintah. Tak lupa juga kincir air yang dijadikan main product dalam kegiatan kali ini, kincir air produk mitra binaan BBI memiliki TKDN 46%.

Dengan berhasilnya BBI dalam mendukung UMKM mitra binaan dalam memenuhi kebutuhan diesel engine untuk mesin penggerak traktor, pompa, kincir air, serta mesin pakan menguatkan bahwa BBI siap berkomitmen lebih untuk membangun negeri demi #IndonesiaMaju